Cara Membuat Daftar Isi WordPress Self Hosting (Berdasar Tanggal)

Cara mudah untuk membuat sitemap/daftar isi di wordpress self hosting. Dengan adanya daftar isi, tentunya blog kita akan nampak apik dan indah, selain itu hal tersebut akan memudahkan bagi pemilik blog (baca: Pengunjung) untuk mencari arsip/data-data blog kita. Salah satu cara untuk membuat daftar isi blog wordpress self hosting yaitu dengan plugin. Salah satu plugin yang digunakan adalah plugin Clean Archives Reloaded. Clean Archives Reloaded adalah sebuah plugin untuk membantu anda membuat sebuah daftar isi blog. Daftar isi blog ini yang nantinya akan di taruh pada page atau halaman tersendiri dan nantinya daftar isi dengan tampilan sesuai dengan tanggal pembuatan/pemostingan.
Clean Archives Reloaded juga akan memberikan kemudahan tapa perlu menulis ulang judul dan memberikal link pada page atau halaman yang akan kita buat daftar isi ini. Kita hanya perlu memasukan sebuah “source code” saja.
Berikut langkah memasang hingga menggunakannya :
1. Masuk dashboard Admin
2. Di menu plugin klik “add new” dan search “Clean Archives Reloaded“ atau download plugin Clean Archives Reloaded
3. Kemudian upload/install dan aktifkan
4. Buat “new page“
5. Berinama “page / halaman” daftar isi anda
6. Isikan cleanarchivesreloaded untuk menampilkan daftar isi /daftar postingan anda. Dan isi kan cartotalposts untuk menampilkan jumlah artikel/postingan blog anda
7. Klik “Pubish“ dan lihat hasilnya. semoga berhasil kawan
Selamat mencoba kawan


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 19.52.00

0 komentar:

Posting Komentar

MERAUP DOLLAR

Download

KATEGORI

ANDROID (6) Cara untuk ngeBLOG (28) DOWNLOAD (10) EDUKASI (19) Email (2) FACEBOOK (10) FLASH (8) FOTO (3) GAME (3) INTERNET (13) NGEBLOG (5) OFFICE (18) OPERATOR (3) PHOTOSHOP (6) PRINTER (1) SEO (1) SOFTWARE (7) VIRUS (3) WINDOWS (7) YOUTUBE (5)