Cara Membuat Website E-learning dengan Edu20

Pada kesempatan pada kali ini saya akan berbagi/sharing tentang “Cara membuat website E-learning dengan Edu20 untuk pembelajaran”. berikut ini adalah langkah-langkah membuat website e-learning edu20 untuk pembelajaran :
a.Guru harus memiliki email terlebih dahulu. Jika guru belum memiliki email, maka silahkan membuat email terlebih dahulu bisa menggunakan yahoo, gmail dan lain-lain. Misalnya email guraru adalah likeny_rbg@yahoo.com.
b.Kunjungi web edu20 di www.edu20.org dan sign up untuk mendaftar.
1
c.Setelah mengklik sign up untuk mendaftar maka akan muncul halaman seperti di bawah ini. Selanjutnya silahkan isi data anda pada formulir sign up secara lengkap dan klik sign up lagi.
2
1)Organization : pilih tipe organisasinya dengan public school for children.
2)Name : isikan nama anda.
3)URL : isikan alamat URL web e-learning yang anda inginkan. Misalnya : http://pak-sukani.edu20.org.
4)State/Province : isikan nama provinsi tempat tinggal anda, misalnya provinsi DKI Jakarta. Sedangkan Country : isikan negara asal anda, misalnya Indonesia.
5)First name : isikan nama depan anda. Sedangkan Last name : isikan nama belakang anda.
6)Email : isikan alamat email anda. Sedangkan Confirm email : isikan kembali alamat email anda tadi.
7)User id : isikan nama user id yang anda inginkan.
8)Password : isikan password yang anda untuk nanti digunakan membuka alamat web e-learning anda. Sedangkan Confirm password : isikan kembali password anda tadi.
9)Security code : isikan kode angka sesuai dengan yang tertera di kanan isian. Hal ini untuk mencegah tindakan spam.
d.Setelah anda menyelesaikan pengisian form sign up dan mengklik sign up maka sebetulnya anda telah berhasil membuat web e-learning, namun masih kosong atau belum terisi sehingga langkah selanjutnya adalah membuat kelas pembelajaran online. (Muncul halaman web e-learning yang tadi anda buat dengan alamat web misalnya: https://pak-sukani.edu20.org/home_news, terdapat ucapan selamat datang/welcome). Lalu klik Continue untuk memulai membuat kelas pembelajaran online.
3
Sekian dulu postingan artikel saya pada kesempatan kali ini, untuk cara membuat kelas pemebelajaran online akan dibahas di postingan selanjutnya.
Demikianlah sharing saya tentang “Cara membuat website E-learning dengan Edu20 untuk pembelajaran”. Mudah-mudahan kita semua dapat memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Saya menyadari bahwa tulisan saya banyak kekurangannya dan jika ada yang kurang berkenan di hati pembaca (Guraru) saya mohon dibukakan pintu maaf. Tiada gading yang tak retak, semua manusia pasti ada kekurangannya. Hanya Allah SWT yang sempurna.
Semoga bermanfaat.
Waalaikumsalam Wr. Wb.


Penulis,
Pak Sukani
http://pak-sukani.edu20.org
SMK Bakti Idhata


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 00.06.00

0 komentar:

Posting Komentar

MERAUP DOLLAR

Download

KATEGORI

ANDROID (6) Cara untuk ngeBLOG (28) DOWNLOAD (10) EDUKASI (19) Email (2) FACEBOOK (10) FLASH (8) FOTO (3) GAME (3) INTERNET (13) NGEBLOG (5) OFFICE (18) OPERATOR (3) PHOTOSHOP (6) PRINTER (1) SEO (1) SOFTWARE (7) VIRUS (3) WINDOWS (7) YOUTUBE (5)