Cara Mudah Membuat Akun Adsense 2015

Berikut sebuah tutorial langkah demi langkah mendaftar google adsense melalui youtube, youtube bisa menjadi alternatif untuk mendaftarkan diri sebagai publisher agar mendapatkan uang, karena cara daftar dengan youtube relatif lebih mudah ketimbang melalui blog, walaupun Akun Google Adsense kita nantinya akan terbatas, tetapi cukuplah daripada tidak sama sekali.


Bagaimana cara mendaftarkan Google Adsense melalui Youtube tanpa blog :

1. Buatlah akun Gmail baru agar lebih mudah (jangan menggunakan email yang pernah ditolak).

2. Lalu silahkan daftar ke Youtube.com 

3. Uploadlah 1 video atau lebih dari satu makin bagus, tapi yang original punya milik anda yang belum pernah di publish, (saya upload video tentang ayam yang sedang tarung sob) silahkan boleh yang lainnya, video kucing atau apalah yang penting menarik dan tidak memiliki Hak Cipta.

4. Silahkan masuk ke link ini >> http://www.youtube.com/account_monetization


Cara Mudah Membuat Akun Adsense melalui Youtube

Klik  "Aktifkan Akun Saya" kan ada syarat dan persetujuannya silahkan setujui sob.

5. Kalau sudah, lihat bagian atas klik tombol anak panah di sebelah tombol upload lalu klik "Mengelola Video":


Cara Mudah Membuat Akun Adsense melalui Youtube



6. Dan akan melihat halaman seperti dibawah ini klik saja "Setelan Saluran >> Monetisasi >> - Bagaimana saya akan dibayar? >> Lalu "mengaitkan akun AdSense"


Cara Mudah Membuat Akun Adsense melalui Youtube


7. Berikutnya "Klik Berikutnya/Next"

8. Akan diarahkan ke halaman konfirmasi pilih "Ya, Lanjutkan Masuk Akun Google"



Cara Mudah Membuat Akun Adsense melalui Youtube

9. Lihat gambar dibawah ini, Bahasa konten pilih inggris >> Beri juga tanda ceklist untuk persetujuan >> Klik >>Lanjutkan

Cara Mudah Membuat Akun Adsense melalui Youtube

10. Lanjutkan ke pengisian data : Pilih negara : Indonesia >> Pilih Perorangan/Individual, dan jangan lupa untuk mengisikan data dengan benar terutama Negara dan Nama karena ini tidak bisa dirubah.


Cara Mudah Membuat Akun Adsense melalui Youtube

Kalau sudah "Kirim Permohonan saya"

Tunggu email pemberitahuan dari Google Adsense, jika ada email "Congratulations your Adsense has ben Approved" berarti akun berhasil disetujui dan silahkan login ke google.com.adsense >> bisa memasang iklan.
Kalau masih ditolak jangan berkecil hati dan coba lagi jangan nyerah.... :)

Perlu diketahui bahwa mendaftar Adsense melalui youtube kita akan memiliki akun yang terbatas, yaitu kita tidak dapat menampilkan iklan pada blog selain Blogspot, sekalipun blogspot berdomain Custom iklan tetap tidak akan muncul, karena iklan hanya akan muncul di Youtube dan Blogspot tanpa domain, jadi gak perlu bingung kalau iklan dipasang di blog lain seperti wordpress dan lainnya tidak muncul.

Bagaimana agar bisa muncul di blog selain blogspot misalnya Wordpress atau diblog bercustom domain, caranya harus mengirimkan Domain / blog yang akan dipasang iklan tersebut untuk disetuhjui ulang. caranya :

  • Masuk ke Account Setting >>
  • Lihat bagian bawah "Mengelola Situs" >>
  • Masukkan situs yang akan diajukan misalnya ; www.namadomain.com
  • Dan klik kirim, dan tunggu email persetujuan dari Adsense, jika disetujui maka sudah bisa memasang iklan disemua situs.
  • Apabila masih ditolak, iklan masih aktif diblogspot dan youtube saja, perbaiki situs dan bisa mengajukan ulang situs.

 Sumber : Kaskus.co.id