Cara Menghilangkan Sisa Kolom atau Baris yang Tidak digunakan

Coba kita Lihat tampilan sheet di atas. Cukup simple ya seperti jargon kang martho (simple gak nek-neko hehehe).Kolom setelah G dan baris setelah 11 hilang, Kok aneh, bagamana cara menghilangkannya? Cara singkat ini menggambarkan cara membuat sheet seperti di atas, yakni MENGHILANGKAN (tepatnya menyembunyikan) sisa kolom dan baris yang tidak terpakai.


Caranya adalah sebagai berikut
  • Blok Kolom H, lalu tekan Ctrl+Shift+-> (panah ke kanan) pada keyboard. Ini akan memblok kolom I sampai XFD. Lalu klik kanan, pilih Hide.
  • Blok Baris 12, lalu tekan Ctrl+Shift+Panah_Bawah. Ini akan memblok baris 124 sampai akhir baris. Lalu klik kanan, pilih Hide.
Sudah itu saja SIMPLE kan... kayak kang martho hehehe

Lalu bila ingi menampilkan kembali Klik Ctrl+A, ini akan memblok seluruh sel, Klik kanan di bagian huruf kolom, pilih Unhide. Klik kanan di nomor baris, pilih Unhide.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 20.04.00

0 komentar:

Posting Komentar

MERAUP DOLLAR

Download

KATEGORI

ANDROID (6) Cara untuk ngeBLOG (28) DOWNLOAD (10) EDUKASI (19) Email (2) FACEBOOK (10) FLASH (8) FOTO (3) GAME (3) INTERNET (13) NGEBLOG (5) OFFICE (18) OPERATOR (3) PHOTOSHOP (6) PRINTER (1) SEO (1) SOFTWARE (7) VIRUS (3) WINDOWS (7) YOUTUBE (5)