2 Cara Sadis Menguasai Bandwith WIFI

Siapa saja akan kesal bila saat kita mengerjakan tugas (mis: Synkronisasi DAPODIK) lalu koneksi internet wifi ngedrop karena banyaknya pengguna di wilayah kantor/lembaga kita. Dengan adanya layanan HOTSPOT tentunya memudahkan kita dalam berinternet rian namun dengan kemudahan diatas tentunya membuat banyak pengguna hotspot bertebaran dibeberapa tempat yang akhirnya mempengaruhi KECEPATAN internet kita. Untuk itu bila kita sedang kerja yang membutuhkan jaringan internet maksimal, kita bisa memutuskan SEMENTARA jaringan internet user lain dengan menggunakan 2 cara sebagai berikut





1. Gunakan Software NETCUT
Cara kerjanya ialah mengetahui seberapa banyak orang yang mengakses internet dalam hotspot area tersebut kemudian mematikan akses mereka sehingga bandwidth akan beralih ke komputer/laptop anda sehingga kecepatan akses internet akan  semakin cepat. Software yang digunakan adalah NetCut. Setelah anda instal, restart komputer/laptop anda lalu jalankan program NetCut. Pada saat dijalankan maka akan otomatis mendeteksi seberapa banyak komputer/laptop yang menggunakan layanan hotspot tersebut. Setelah diketahu seberapa banyak yang menggunakan layanan hotspot wifi-nya, saatnya beraksi. Untuk memutus jaringan / akses internet yang mereka gunakan anda tinggal klik IP komputer yang dikehendaki lalu pilih Cut Off. Jika ingin memutuskan semua pengguna  termasuk anda maka tinggal putuskan (Cut Off) GateWay IP nya yang ada di kolom sebelah kanan.

  1. Penggunaan netcut sangat mudah dan simpel.

  2. Donlowat Netcut> install di komputer > Jalankan softwarenya

  3. Tinggal pilih IP/Hostname/Mac Address client yang ingin diputuskan koneksinya dan mengklik cut off.

  4. User tersebut akan langsung terputus koneksinya dari server sampai anda membebaskannya atau dengan mengklik Resume atau dia mengganti IP address nya sendiri.
2. Menggunakan CMD
Langkah 1 : Pastikan komputer anda terhubung dengan jaringan.
Langkah 2 : Buka Command Prompt atau bisa juga dengan klik run, ketikkan CMD. Maka akan terlihat seperti gambar berikut.

koneksi internet
Langkah 3 : Ketik Shutdown -i di  Command Prompt dan akan terlihat kotak dailog seperti gambar di bawah ini.
koneksi internet

Langkah 4 : Klik Add untuk menambah orang yang ingin kita matikan komputernya. Caranya masukan nama atau IP Adress orang.
Langkah 5 : Ada tiga pilihan Restart, Shutdown dan Annotate Unexpected Shutdown. Terserah anda ingin pilih yang mana.
Langkah 6 : Tentukan waktu untuk menghidupkan kembali kompter orang. Pada Option pilih Other (Planned).
Langkah 7 : Ketik komentar anda pada tabel Comment. Tulisan yang anda ketik akan dibaca oleh orang yang ingin kita matikan komputernya. Contoh : 30 detik lagi komputer anda akan rusak.

Begitu cara menguasai bandwith WIFI yang bisa Anda gunakan bila AMAT SANGAT MENDESAK untuk Anda lakukan, tapi jangan sering2 kasihan TEMAN ANDA kan juga perlu jaringan internet



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 04.51.00

0 komentar:

Poskan Komentar

MERAUP DOLLAR

Download

KATEGORI

ANDROID (6) Cara untuk ngeBLOG (28) DOWNLOAD (10) EDUKASI (19) Email (2) FACEBOOK (10) FLASH (8) FOTO (3) GAME (3) INTERNET (13) NGEBLOG (5) OFFICE (18) OPERATOR (3) PHOTOSHOP (6) PRINTER (1) SEO (1) SOFTWARE (7) VIRUS (3) WINDOWS (7) YOUTUBE (5)