Cara Membuka Website yang Terblokir

Baru-baru ini saya pergi ke warnet setelah lama sekali tidak pernah pergi kesana. Saya ingin mendownload beberapa lagu, video klip, dan ebook. Maklumlah, koneksi internet dirumah saya tidak begitu cepat apalagi jika diharuskan mendownload file yang berukuran ratusan megabyte. Nah, ketika saya membuka sebuah situs social network. Situs itu ternyata diblokir oleh administrator. Payah, warnet itu ternyata pakai server proxy. Pernahkah anda mengalami hal semacam itu? Kalau pernah, simak tips berikut ini.

Untuk mengatasi masalah seperti itu, saya biasanya menggunakan web proxy. Apa itu web proxy. Web proxy itu bisa dikatakan sebagai server perantara yang melakukan request halaman web atas perintah penggunanya. Gak mudeng? Tidak masalah. Karena anda tidak perlu mengerti hal-hal semacam itu.

Nah, untuk membuka situs yang terblokir. langsung saja kunjungi situs web proxy HideMyAss di hidemyass.com. Lalu tinggal masukkan URL yang ingin anda buka pada form disebelah kiri agak kebawah, lalu klik tombol Hide My Ass! Tunggu sampai halaman web yang ingin anda buka muncul.


Masuk ke hidemyass.com, isikan URL yang ingin dibuka pada form yang tersedia, klik Hide My Ass!
Tampilan blog saya yang dibuka melalui hidemyass.com


Biasanya, surfing dengan web proxy memakan waktu sedikit lebih lama daripada masuk langsung tanpa web proxy. Dan terkadang server disana salah menginterpretasikan kode CSS atau Javascript sehingga halaman web yang anda request agak amburadul. Dan yang kurang menyenangkan lagi, ada iklan yang muncul di halaman web yang anda kunjungi via web proxy. Mungkin penambahan kode iklan lah yang membuat halaman web agak kacau. Selain itu, biasanya anda juga tidak bisa streaming video via web proxy karena bandwidth web proxy juga terbatas.

Tapi, dibalik semua keterbatasannya, web proxy akan sangat berguna dan praktis untuk menghadapi masalah pemblokiran website yang dilakukan pihak administrator tanpa alasan yang jelas.

sumber: http://nightmare-syndrom.blogspot.com/2011/11/cara-membuka-website-yang-terblokir.html


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 20.23.00

0 komentar:

Posting Komentar

MERAUP DOLLAR

Download

KATEGORI

ANDROID (6) Cara untuk ngeBLOG (28) DOWNLOAD (10) EDUKASI (19) Email (2) FACEBOOK (10) FLASH (8) FOTO (3) GAME (3) INTERNET (13) NGEBLOG (5) OFFICE (18) OPERATOR (3) PHOTOSHOP (6) PRINTER (1) SEO (1) SOFTWARE (7) VIRUS (3) WINDOWS (7) YOUTUBE (5)