Cara Membuat File Presentasi Berjalan sendiri Berulang-ulang

Membuat file presentasi berjalan sendiri secara berulang-ulang
Dari namanya, sudah jelas bahwa program presentasi merupakan sebuah program yang digunakan untuk mempresentasikan sesuatu, baik yang disertai dengan penjelasan secara langsung maupun persentasi visual yang berjalan secara otomatis ( biasanya ditampilkan dalam acara-acara pameran ).
nah...kali ini kita akan belajar untuk membuat sebuah file presentasi yang dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Power Point, Ilmu ini saya dapatkan dari http://duniaoffice.blogspot.co.id agar dapat berjalan secara otomatis dan berulang-ulang, sehingga kita tidak perlu repot untuk menjalankannya secara manual.
berikut ini adalah langkah-langkahnya :
Pertama,  buatlah sebuah file presentasi dengan MS Power Point
Kedua, tambahkan Slide Transition pada file presentasi yang telah kita buat. caranya, klik tab Animations, lalu pilih salah satu Slide Transition yang ada.
Membuat file presentasi berjalan sendiri secara berulang-ulang
Agar nantinya slide transition dapat berjalan sendiri secara otomatis, maka pada bagian Advance Slide, hilangkan tanda centang pada On Mouse Click, lalu berilah pengaturan waktu pada bagian Automaticly After. Pada contoh gambar di bawah, tampak isi nilai Automaticly After adalah 00:05, yang berarti, Slide Transition akan dijalankan selama 5 detik, dan akan secara otomatis pindah ke slide selanjutnya.
Membuat file presentasi berjalan sendiri secara berulang-ulang
Ketiga, langkah selanjutnya adalah mengatur supaya ketika slide yang sudah dapat berjalan secara otomatis mencapai slide terakhir, maka akan mengulang kembali mulai dari slide awal.Caranya adalah klik tab Slide Show, kemudian pilih Set up slide show.
Membuat file presentasi berjalan sendiri secara berulang-ulang
Berikut ini adalah tampilan dari jendela Set Up Show. Beri tanda centang pada bagian "Loop continously until ESC", yang berarti bahwa slide show akan terus berjalan dan berulang-ulang, jika kita ingin menghentikannya kita tekan tombol Esc pada keyboard.
Membuat file presentasi berjalan sendiri secara berulang-ulang
  semoga bermanfaat.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 06.55.00

0 komentar:

Poskan Komentar

MERAUP DOLLAR

Download

KATEGORI

ANDROID (6) Cara untuk ngeBLOG (28) DOWNLOAD (10) EDUKASI (19) Email (2) FACEBOOK (10) FLASH (8) FOTO (3) GAME (3) INTERNET (13) NGEBLOG (5) OFFICE (18) OPERATOR (3) PHOTOSHOP (6) PRINTER (1) SEO (1) SOFTWARE (7) VIRUS (3) WINDOWS (7) YOUTUBE (5)