Cara membagi Tampilan Monitor menjadi Beberapa Monitor


Dalam mengerjakan sebuah tugas terkadang kita membutuhkan tampilan windows lebih dari satu, karena keterkaitan data yang ada. Tutorial yang banyak di mbah google adalah menggabungkan 2 monitor menjadi 1 tampilan. Namun kali ini adalah sebaliknya yaitu MEMBAGI 1 MONITOR MENJADI BANYAK TAMPILAN. Kelemahannya adalah karena monitor dibagi menjadi beberapa tampilan otomatis akan membuat tampilan windowsnya menjadi kecil-kecil. Berikut ini adalah Cara membagi Tampilan Monitor menjadi Beberapa Monitor seperti yang saya dapatkan dari http://billix-multimedia.blogspot.co.id. Semoga bermanfaat.

WinSplit Revolution
WinSplit Revolution adalah sebuah utilitas kecil yang bisa membantu Anda mengorganisasikan jendela yang terbuka sehingga memaksimalkan penggunaan monitor. WinSplit Revolution sangat cocok digunakan di monitor berukuran besar dengan resolusi tinggi, walaupun tidak menutup kemungkinan bisa juga digunakan di monitor berukuran kecil.



WinSplit Revolution bisa di-download gratis di :
http://winsplit-revolution.com/download
dengan ukuran file 1,47 MB.

  1. Instal WinSplit Revolution seperti biasa.
  2. Untuk menjalankan, klik dua kali icon WinSplit Revolution yang ada di system tray.
  3. Akan muncul sebuah jendela kecil yang dilengkapi dengan tanda panah.
  4. Untuk memanfaatkannya, aktifkan jendela yang ingin diatur, lalu klik panah yang sesuai. Setelah mengklik empat panah diagonal, maka empat jendela dalam contoh akan terlihat seperti ini.
  5. Bila Anda ingin porsi ukuran jendelanya sesuai dengan ke butuhan, klik kanan icon WinSplit Revolution, dan pilih Layout settings.
  6. Di sini, Anda bisa mengatur persentase layar yang digunakan untuk setiap panah.

Sysinternals Desktops
Sysinternals Desktops adalah sebuah aplikasi yang menyajikan 3 desktop virtual, di mana masing-masing desktop virtual itu bisa dikon? gurasikan secara independen. Fitur seperti sudah bisa Anda dapatkan di Linux secara default.


Sysinternals Desktops 1.01 bisa di-download dari :
www.softpedia.com/progDownload/Sysinternals-Desktops-Download-107411.html
dengan file berukuran 60 KB.

  1. Instal seperti biasa, lalu langsung jalankan.
  2. Di jendela Sysinternals Desktops, pilih tombol yang ingin dijadikan shortcut ke masing-masing desktop. Secara default, shortcut itu berupa tombol Alt, dan tombol 1-4.
  3. Untuk berpindah ke desktop 2 misalnya, Anda tinggal tekan Alt+2. Atau bisa juga dengan cara mengklik icon Sysinternals Desktops, dan pilih Desktop-nya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 04.50.00

0 komentar:

Poskan Komentar

MERAUP DOLLAR

Download

KATEGORI

ANDROID (6) Cara untuk ngeBLOG (28) DOWNLOAD (10) EDUKASI (19) Email (2) FACEBOOK (10) FLASH (8) FOTO (3) GAME (3) INTERNET (13) NGEBLOG (5) OFFICE (18) OPERATOR (3) PHOTOSHOP (6) PRINTER (1) SEO (1) SOFTWARE (7) VIRUS (3) WINDOWS (7) YOUTUBE (5)